BerBudi Wisata Memberi Informasi Umrah, Haji, Tour Muslim, Wisata Halal, Bisnis, Eksekutif Class, Premium VIP dan Promo Berkualitas!

Call center: Budi Yanto

Mengenal Haji Furoda 2020 Tanpa Antri Langsung Berangkat

Haji Furoda 2020 Tanpa Antri Langsung Berangkat

Mengenal Paket Haji Furoda


Paket Haji Furoda merupakan salah satu paket haji, yang mendapatkan visa haji melalui sebuah undangan dari pemerintah Saudi Arabia, diluar kuota visa Haji yang telah ditentukan kepada kemenag RI. Melalui haji furoda ini merupakan haji mandiri, yang dikelola oleh pengelola haji resmi.

Program penyelenggaraan ibadah Haji di Indonesia secara resmi memang dikelola oleh Kementrian Agama Republik Indonesia (KEMENAG RI), baik haji Reguler maupun Haji Khusus Depag. Seiring sangat tingginya minat masyarakat menunaikan Ibadah Haji, daftar Antrian tunggu untuk haji Reguler sudah sampai 20 tahun (tiap provinsi, kota , kabupaten berbeda tahunnya). Sedangkan untuk daftar antrian tunggu haji khusus sudah sampai 7 tahun. Tentunya hal ini menjadi hal yang sangat serius, belum lagi suasana perluasan Masjidil Haram saat ini terus berlangsung yang sudah pasti seperti tahun 2013 ini terjadi pengurangan jumlah jamaah haji indonesia sebesar 20 persen dari kuota ordinary. Dan bagi sebagian kalangan yang ingin melaksanakan ibadah Haji tanpa ikut antrian daftar tunggu adalah hal tersendiri.

Istilah HAJI NON QUOTA sudah sering menjadi perbincangan menjelang musim Haji, mulai dari cap haji Ilegal, Haji Sandal Jepit, Haji Haram, Haji terlantar bahkan sampai haji yang gagal berangkat, Istilah Non Quota artinya yang tidak melalui haji Quota pemerintah apapun itu caranya. Ada baiknya calon jamaah Haji menegetahui beberapa jenis cara ber haji di luar jalur resmi pemerintah yang dilakukan oleh sebagian kalangan, berikut contohnya:

Haji Khusus Non Kuota Ilegal Visa Aspal

Ini harus dihindari para calon jamaah haji, jangan terbuai oleh janji-janji pihak yang tidak bertanggung jawab menjanjikan Haji Furoda, seperti kasus Haji yang ini bernasibnya tragis, biasanya jamaah tersebut di janjikan berangkat haji tanpa antri, tapi ternyata visanya asli tapi bukan visa Haji melainkan visa kerja TKI, Visa Ziarah dan bisa juga visanya visa Haji tapi setelah sampai tiba di bandara Jeddah ternyata di cek oleh petugas imigrasi Saudi visanya palsu. Jamaah tersebut akan langsung dideportasi ke tanah air tanpa boleh menunaikan ibadah haji walaupun sudah sampai di Jeddah.

Haji Khusus Non Kuota Ilegal Murni

Fenomena ini sudah lama dan lazim dimana saat bulan ramadhan, jamaah daftar menunaikan ibadah umroh dengan visa umrah yang masa berlakunya hanya 1 bulan. Saat masa berlaku visa umrah habis, jamaah tersebut sengaja tidak pulang dengan menghanguskan tiket pesawat kepulangannya. Jamaah tersebut bersembunyi di balik gunung-gunung atau di rumah koleganya yang sudah mukim di Mekkah sampai musim haji datang. Setelah ibadah hajinya terlaksana, jamaah tersebut menyerahkan diri ke pemerintah Kerajaan Arab Saudi meminta untuk di deportasi ke tanah air. Haji seperti inilah yang dimaksud Haji Sandal Jepit, Haji Ilegal, Haji Haram karena tidak punya visa Haji. Hal sperti ini bisa berakibat ditegur bahkan ditutup nya izin dari sebuah tour yang nakal.

Haji Khusus Non Kuota / Haji Furoda

Istilah Haji khusus furoda sudah tidak asing lagi dikalangan kita. Haji furoda adalah haji yang visa Hajinya diperolah melalui Undangan dari Pemerintah Kerajaan Saudi Arabia diluar kuota visa Haji yang sudah dijatahkan kepada kemenag RI. Apablia sudah sampai di Kota Jeddah saat sedang diperiksa, visa tersebut sama dengan visa haji pada umumnya sehingga tidak akan dipermasalahkan oleh Pemerintah Kerajaan Saudi Arabia karena visa haji ini dikeluarkan oleh pihak Saudi.

Karena visa haji furoda ini didapat langsung dari Pemerintah Kerajaan Saudi tanpa melalui DEPAG, maka dimata depag itu melanggar aturan di Indonesia. Sangat di khawatirkan nantinya para jamaah akan rawan dan terkena penipuan, gagal berangkat haji karena travel tersebut gagal memperoleh visa Furoda, terlantar di Pemerintah Saudi karena faktor tidak siapnya pihak travel dan masalah lainnya. Dalam Program Paket Haji Furoda pada dasarnya sama dengan paket haji khusus, yang dimana visa tersebut merupakan visa haji sama dengan visa haji depag.

Pendaftaran Haji Program Haji Khusus Furoda merupakan terobosan solusi bagi masyarakat yang akan melaksanakan ibadah Haji ke tanah suci Mekkah tanpa harus antri bertahun-tahun khususnya bagi masyarakat yang sangat ingin segera berhaji karena component umur, niat nazar, dan keinginan yang tidak bisa dibendung lebih lama.

Persiapan teknis lainnya meliputi tiket pesawat Jakarta-Jeddah PP, resort selama di Mekkah dan madinah, apartemen selama di Aziziyah Arofah, transportasi bus AC, petugas Tour Leader yang mendampingi sejak di Jakarta sampai Saudi, petugas muthawwif yang akan membimbing Ibadah haji selama di tanah suci, makan prasmanan 3 kali sehari semua kebutuhan tersebut akan disiapkan oleh pihak travel penyelenggara.

Jadi permasalahannya adalah pada kesiapan travel penyelenggara tersebut apakah mampu mempersiapkan segala hal yang diperlukan dengan baik, perhitungan matang, koordinasi yang tepat dan yang paling penting adalah bertanggung jawab penuh dengan program yang dijalankannya.

Demikian penjelasan tentang Paket Haji Furoda yang kami sampaikan, semoga bermanfaat untuk para jamaah haji tanah air, bila berminat untuk mendaftarkan diri untuk calon jamaah haji, bisa menanyakan langsung kepada travel dan tour yang kami kelola, yang memberikan pelayanan dan juga mengutamakan kenyamanan bagi para jamaah haji dan umrohh, sekain dan terima kasih.
0 Komentar untuk "Mengenal Haji Furoda 2020 Tanpa Antri Langsung Berangkat"

Back To Top