BerBudi Wisata Memberi Informasi Umrah, Haji, Tour Muslim, Wisata Halal, Bisnis, Eksekutif Class, Premium VIP dan Promo Berkualitas!

Call center: Budi Yanto

Menghitung Komponen Umroh Agar Biaya Murah

Mekkah pusat umroh haji


Menghitung Komponen Umroh Agar Biaya Murah

BerbudiWisata - Hampir dapat dipastikan setiap travel memiliki andalan paket umroh dengan biaya murah bahkan ada yang sangat murah sekali. Travel-travel penyelenggara umroh berlomba-lomba memberikan paket umroh dengan harga murah perlu juga diwaspadai calon jamaah agar tidak adanya penyesalan dikemudian hari. Diharapkan jamaah mengerti kenapa sebuah travel dapat memberikan harga yang murah bahkan ada juga yang sangat murah dibawah harga murah yang wajar. Paket umroh murah yang kami buat dengan kualitas yang tidak murahan agar jamaah mendapatkan pelayanan yang maksimal dalam menjalankan ibadahnya.

Pengertian Umroh dan Tata Caranya 


Umroh merupakan sebuah bentuk ibadah yang di dalamnya terdapat tata cara (umroh) yang harus dipatuhi dan dilaksanakan agar ibadah yang kita lakukan itu benar dan sah.

Berikut tatacara umroh

  1. Miqot (tempat mulai berniat umroh) dan memakai pakaian ihram. Bila berangkat dari Madinah maka miqatnya di Bir Ali. Disarankan sejak dari Madinah telah memakai pakaian ihram namun niat ihram dibaca di Bir Ali. Setelah berganti pakaian, jamaah melakukan shalat ihram 2 rakaat.
  2. Setelah memakai pakaian ihram dan berniat umroh, jamaah tidak boleh menggunakan wangi-wangian, mandi memakai sabun wangi, sikat gigi dengan odol, memakai peci atau pakaian yang lain selain pakaian ihram. Juga dilarang berhubungan suami istri sampai ibadah umroh berakhir yaitu hingga selesai tahallul (memotong rambut). 
  3. Membaca kalimat talbiyah sebanyak-banyaknya.
  4. Setiba di Masjidil Haram, jamaah melakukan Thawaf mengelilingi Ka`bah sebanyak 7 kali, putaran 1-3 kali dengan berlari-lari kecil, untuk putaran ke 4 hingga 7 berjalan seperti biasa.
  5. Shalat 2 raka`at di maqam Nabi Ibrahim.
  6. Dilanjutkan dengan melakukan Sa`i dari Shofa ke Marwah.
  7. Melakukan Tahallul yaitu mencukur rambut baik seluruhnya maupun sebagian.

Hal-hal yang menjadi pertimbangan saat umroh


Terkait dengan umroh, kita akan mempertimbangkan waktu, cuaca, dan biaya yang terkait dengan perjalanan ibadah umroh anda. Menurut perkiraan, bulan Juni sampai Agustus Arab Saudi sedang berada di musim panas dengan suhu hampir 44 derajat celcius. Cek perkiraan cuaca Mekkah di Accuweather.com.

Mari Menghitung Biaya Umroh Kenapa Bisa Murah


Komponen biaya umroh murah

Bandingkan komponen biaya umroh reguler di atas dengan minimal biaya umrah rekomendasi Amphuri dan Kemenag.


Pilihan Paket Umroh Yang Ditawarkan

  • Paket Umroh Reguler 
  • Paket Umroh Desember / Akhir Tahun
  • Paket Umroh Plus Dubai
  • Paket Umroh Plus Turki
  • Paket Umroh Plus Aqso
  • Paket Umroh Backpacker


Komponen Biaya Umroh

  • Penerbangan. Komponen biaya umroh paling berpengaruh dalam harga paket adalah biaya penerbangan. 
  • Akomodasi Hotel. Pilihan tempat menginap ada yang tidak jauh dari Masjidil Haram di Mekkah dan Masjid Nabawi di Madinah atau tempat yang agak jauh jika ada fasilitas antar jemput hotel gratis ke kedua masjid tersebut (armada antar-jemput ini akan sangat bermanfaat terutama bagi yang beribadah umroh bersama anak kecil, orang tua, atau di bulan Ramadhan, bagi yang tidak kuat berjalan di terik matahari).
  • Visa. Visa umrah adalah syarat yang harus disiapkan oleh travel umroh. Visa adalah tanda ijin memasuki sebuah negara. Tiap-tiap negara menetapkan harga yang berbeda untuk visa masuk ke negaranya.
  • Biaya Lain-lain. Misalnya biaya: perlengkapan umroh, airport tax dan handling, pengurusan dokumen seperti paspor, surat keterangan mahram, dan surat keterangan vaksin meningitis. Juga biaya lain sebagai biaya pribadi yang akan menunjang kegiatan para jamaah melakukan ibadah umroh.


Demikian informasi tentang persiapan-persiapan yang harus jamaah lakukan sebelum memilih jadwal keberangkatan umroh dan biro travel umroh.

Semoga bermanfaat dan salam hangat,

Berbudi Wisata


0 Komentar untuk "Menghitung Komponen Umroh Agar Biaya Murah"

Back To Top